Kamis, 2 Februari 2017
Paparan Program Badiklitpensos dalam Rakornas 2017

Jakarta, 29 Januari 2017. Kepala Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial Edi Suharto,Ph.D. menyampaikan program kerja Badan Pendidikan Penelitian dan Penyuluhan Sosial tahun 2017 kepada peserta Rapat Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial “ Sinergi Penyelenggaraan Program dan Anggaran dalam rangka Peningkatan Kualitas Layanan kepada Penerima Manfaat”.

Disampaikan oleh Edi Suharto bahwa dalam program pendidikan mencakup  pelaksanaan pendidikan tinggi kesejahteraan sosial untuk program pendidikan D-IV dan Spesialis 1 pekerjaan sosial serta pengembangan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menjadi politeknik.

Program pendidikan dan pelatihan akan mencakup kegiatan diklat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial dan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional I – VI yang diantaranya mencakup pengembangan e-learning, diklat kepemimpinan, TOT, diklat widyaiswara, diklat Tenaga Kesejahteraan Sosial Pemerintah dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat. Untuk meningkatkan penyelenggaraan diklat kesejahteraan sosial, Pusdiklat kesos tengah menyiapkan pelaksanaan akreditasi lembaga penyelenggara diklat kesejahteraan sosial.

Program penelitian dan pengembangan akan mengembangkan penelitian berupa policy brief dan quick survey untuk memenuhi kebutuhan masukan dalam pengambilan kebijakan dan pengawalan program kesejahteraan sosial.

Program pengembangan profesi akan mencakup percepatan / akselerasi pelaksanaan sertifikasi sumber daya manusia kesejahteraan sosial serta percepatan / akselerasi akreditasi lembaga kesejahteraan sosial untuk meningkatkan jaminan pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

Sementara itu dalam program penyuluhan sosial akan meningkatkan jangkauan Mobil Anti Galau sebagai media penyuluhan program prioritas Kementerian Sosial.
( www.kemsos.go.id )
Statistik Web
  • Senin, 20 Februari 2017
  • Jml. Pengunjung :
  • Hari ini :
  • Waktu tampil :