Rabu, 27 September 2017
Internalisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Dalam Pembangunan Keserasian di Kabupaten Banggai

Luwuk (26/9) - Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial RI, Harapan L. Gaol bersama K/L terkait mengikuti kegiatan Internalisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Dalam Pembangunan Keserasian Sosial di Aula kantor Bupati Banggai.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemensos, Kemendesa PDTT, Kementerian PPPA dan Pengkab Banggai merupakan bentuk sinergi kegiatan K/L dan Pemkab Banggai dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental Dalam Pembangunan Keserasian Sosial bagi masyatakat dan Aparatur Sipil Negara Pamkab Banggai sebanyak 200 orang.

Pada kesempatan yang sama hadir pula sebagai narasumber dalam acara talk show pada kegiatan tersebut adalah Bupati Banggai Herwin Yatim, Deputi Kerawanan Sosial Kemenko PMK, Yan Mangesa, Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian PPPA, Veni, Direktur Penanganan Daerah Paska Konflik Kemendesa PDTT, Sugito dan Ketua Pojka Revolusi Mental Kemenko PMK, Muchlis.

Direktur PSKBS sebelum memberikan paparan tentang "Kebijakan Pembangunan Keserasian Sosial Untuk Pencegahan Konflik" sekaligus menyerahkan bantuan Keserasian Sosial secara simbolis bagi 2 desa di Kab. Banggai yaitu Desa Eteng Kec. Masama dan Desa Niubulan Kec. Lobo. Pada kesempatan tersebut juga Direktur PSKBS juga memakaikan rompi Keserasian Sosial kepada para Narasumber sebagai wujud dukungan K/L bagi program Keserasian Sosial.

"Mencegah sangat lebih baik dari pada mengobati" kata Direktur PSKBS. Oleh karena itu dalam penanganan konflik sosial, Kementerian Sosial RI sangat konsen terhadap upaya pencegahan melalui penguatan masyarakat dalan Program Keserasian Sosial. Keserasian Sosial merupakan media membangun dan memperkuat kohesifitas sosial masyarakat melalui kegiatan bersama secara gotog royong baik kegiatan dalam bentuk fisik maupun non fisik. Bantuan Keserasian Sosial merupakan bantuan sosial untuk mewujudkan masyarakat serasi, penuh toleransi dan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal dalan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan talk show diakhir dengan tanya jawab dari peserta kegiatan kepada Narasumber (PSKBS/Linjamsos)

 
( www.kemsos.go.id )
Statistik Web
  • Minggu, 22 Oktober 2017
  • Jml. Pengunjung :
  • Hari ini :
  • Waktu tampil :